Jelang IFA, Lenovo Rilis Video Isyaratkan Peluncuran Ponsel Lipat

PULSAPERMATA.COM - Beberapa waktu yang lalu, Lenovo memperlihatkan konsep tablet dan ponsel dengan layar fleksibel di event Lenovo Tech World yang dihelat di San Francisco. Tetapi, perangkat itu tampaknya tak hanya akan sekadar konsep dan akan segera dirilis menyusul munculnya video mengenai perangkat tersebut baru-baru ini.

Dilansir Gizmo China, Selasa (16/8/2016), video dirilis menjelang konferensi IFA Berlin 2016 yang didasarkan dengan tema ‘Different For the Sake of Better’. Video tersebut menunjukkan beberapa perangkat yang tampaknya akan menjadi Lenovo Yoga baru, keyboard jenis baru, ponsel dengan layar fleksibel, serta tablet yang bisa dilipat.

Sementara itu, LG yang telah memiliki dua ponsel yang dapat ditekuk, yakni G Flex dan G Flex 2, masih tidak berencana untuk meluncurkan ponsel dengan layar dilipat pada tahun depan. Jika Lenovo tidak meluncurkan ponsel fleksibel tahun ini, mereka akan resmi menjadi perusahaan pertama yang melakukannya.

Berbicara ponsel fleksibel tidak melulu soal layar itu sendiri, tetapi juga komponen lain yang tidak mudah ditekuk seperti baterai. Seperti diberitakan sebelumnya, CTO Lenovo, Peter Hortensius mengatakan, handset yang dapat ditekuknya tersebut akan hadir dalam dua ukuran, yakni kecil dan besar.

Ukurannya sendiri memiliki layar tekuk 4,26 inci dan menggunakan sistem operasi Android serta tersedia dalam 12 warna berbeda. Saat ini, perangkat tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum dapat dipastikan mengenai kapan akan diluncurkan.

Selain Lenovo, Samsung juga dilaporkan tengah mempersiapkan dua smartphone fleksibelnya tahun depan. Diprediksi, produk dengan kode nama ‘Project Valley’ tersebut akan diungkap Samsung pada gelaran Mobile World Congress pada Februari 2017 di Barcelona.

PERMATA PULSA - Bisnis Agen Pulsa Murah dan PPOB Terlengkap.