Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap Sharp Aquos Z2

PULSAPERMATA.COM - Sharp memperluas portofolio miliknya untuk pasar Asia dengan merilis smartphone baru berjuluk Aquos Z2. Perangkat tersebut diperkuat oleh prosesor Helio X20 dan RAM 4 GB.

Seperti dilansir dari Android Headlines, Senin (29/8/2016), brand ponsel pabrikasi asal Jepang tersebut akan datang dengan nomor model "FS8002" untuk pasar Taiwan.

Menurut laporan, Sharp Aquos Z2 disinyalir tak mengikuti jejak desain kebanyakan ponsel flagship yang telah dirilis oleh berbagai vendor pada tahun ini, sebab dapur pacunya tidak bergantung pada chipset Snapdragon 820 SoC besutan Qualcomm, melainkan MediaTek Helio X20 dengan CPU clock speed 2,3 GHz per-core.

Mesin hardware dapur pacu tersebut dikawinkan dengan memori RAM 4 GB, sedangkan pada layar 5,5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel, storage internal 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Smartphone dibungkus dengan tubuh logam dan menawarkan selembar 2.5D kaca yang menutupi layar. Terdapat sensor fingerprint pada belakang panel, dan di bawah modul ada kamera dan flash.

Sektor fotografi, Sharp Aquos Z2 dibekali kamera 16 megapiksel dengan Phase Detection Auto Focus dan flash dual-tone LED. Sementara kamera depan 5 megapiksel menampilkan 82 derajat wide-angle lensa dan f/1.8 aperture.

Perangkat sudah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow, terdapat dua slot SIM card, di mana salah satu slot telah mendukung konektivitas 4G LTE.

Sharp akan meluncurkan Aquos Z2 dalam dua rasa warna gold dan silver, dengan pembelian seharga 8.890 dolar Taiwan atau setara USD281 (Rp3,7 juta).