BlackBerry Konfirmasi Keyboard Fisik Bakal Kembali ke Ponselnya

PULSAPERMATA.COM - CEO BlackBerry, John Chen, belum lama ini berbincang dengan BNN, mengenang kembali sejarah desain ponsel BlackBerry dari tahun ke tahun. Menariknya, dia juga membocorkan desain di ponsel mendatang.

Chen awalnya ditanyai mengenai kondisi divisi ponselnya. Seperti diketahui, penjualan ponsel BlackBerry tidak berjalan dengan mulus bahkan setelah perusahaan menawarkan BlackBerry rasa Android. “Tetapi BlackBerry tetaplah brand besar. Banyak orang merasa sedih ketika kami tidak menjual ponsel dengan baik, tetapi tidak melupakan brand,” kata Chen.

Setelah itu, Chen mengatakan bahwa BlackBerry bersemangat untuk membawa kembali desain ponsel dengan keyboard fisik. “Kami memiliki rencana yang baik untuk mengisi ponsel tahun mendatang. Saya tidak keberatan memberi tahu Anda bahwa mereka akan membawa salah satu dari keyboard ini. Mereka (distributor) sangat senang dengan ini dan meminta lisensi karena ponsel BlackBerry pernah mereka gunakan dulu,” ujar Chen sambil menunjuk ponsel BlackBerry zaman dulu.

Kendati demikian, Chen mengatakan bahwa dia dan timnya masih harus duduk bersama untuk menyesuaikan portofolio ini. Dia ingin memastikan bahwa model dengan keyboard akan bisa didapatkan di seluruh dunia.

Sementara itu, BlackBerry induk belum lama ini mengatakan bahwa mereka sudah menyerah dengan bisnis ponsel dan ingin fokus di solusi software. Kendati demikian, BlackBerry Indonesia yang bekerja sama dengan Tiphone Mobile Indonesia masih akan memproduksi ponsel.