Smartphone 'Gokil' yang Kemungkinan Hadir pada 2017

PULSAPERMATA.COM - Sebuah perusahaan bernama Turing Robotics Industri (TRI) mengklaim pada 2017 akan merilis smartphone berteknologi canggih yakni Turing Phone Cadenza. Perangkat tersebut akan memiliki spesifikasi yang tergolong cukup gokil atau gila.

Sebagaimana dilansir Phone Arena, Sabtu (3/9/2016), Turing Phone Cadenza akan menggunakan dua prosesor Snapdragon 830 SoC karena akan menggunakan RAM 12 GB. Snapdragon 830 sendiri diketahui akan diluncurkan pada 2017 dan sanggup menopang RAM hingga 8 GB.

Oleh karena itu, TRI menyematkan dua prosesor Snapdragon 830 untuk bisa menampung kapasitas RAM yang mencapai 12 GB. Bukan hanya itu, mereka juga menyiapkan kamera utama dengan resolusi 60 megapiksel Quad-iMAX 6K dan dual-camera depan yang masing-masing beresolusi 20 megapiksel.

Untuk bisa menyimpan hasil tangkapan kameranya, TRI juga menyiapkan penyimpanan hingga 1 TB pada Turing Phone Cadenza. Seperti diketahui, semakin besar jumlah piksel yang dimiliki oleh sebuah kamera, akan berpengaruh pada ukuran file-nya, sehingga perangkat ini juga memiliki penyimpanan tambahan yakni dua slot micro-SD.

Pengoperasiannya sendiri dikatakan akan menggunakan sistem operasi Swordfish dan menggunakan tiga tenaga baterai yakni 2.400 mAh graphene semiconductor, 1.600 mAh lithium ion, dan sebuah baterai berbahan hidrogen. TRI juga menyematkan empat nano SIM card untuk keperluan konektivitasnya.

Meskipun tergolong cukup gila, realisasi dari proyek smartphone ini kemungkinan bisa saja terjadi. Kini kapasitas RAM pada smartphone sendiri baru menyentuh angka 6 GB yang dipelopori OnePlus 3 dan diadopsi oleh smartphone di China.