Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android


PULSAPERMATA.COM - Melakukan pengecilan ukuran video atau compress video merupakan hal yang sering dilakukan, terlebih bagi pengguna android yang ingin membagikan videonya melalui media sosial atau YouTube. Jika ukuran video sudah di kompres, maka akan lebih mudah untuk melakukan share video tersebut.

Cara mudah melakukan kompres video sebenarnya dengan menggunakan PC komputer, namun dengan menggunakan perangkat android pun, anda dapat melakukan hal itu.Saat ini android dapat melakukan banyak hal yang bahkan tidak dapat dilakukan oleh PC atau komputer.

Bagi anda yang ingin mengecilkan ukuran video menggunakan android, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. Namun tentu saja anda akan memerlukan dukungan dari aplikasi lain. Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan adalah aplikasi Video Converter.

Aplikasi ini dapat anda temukan di dalam Google Play Store.Aplikasi ini memiliki multifungsi, selain digunakan untuk memperkecil ukuran video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengconvert video menjadi mp3.

Untuk mengecilkan ukuran video di android, anda harus melakukan beberapa langkah, dibawah ini :

  • Cara mengecilkan ukuran video di android, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Video Converter terlebih dahulu. Kemudian install dan terapkan dalam perangkat android anda.
  • Jika aplikasi tersebut sudah berhasil di install, bukalah aplikasi Video Converter seperti halnya aplikasi lainnya.
  • Setelah itu pilih dan masukan video yang ingin anda perkecil ukurannya. Caranya seperti membuka browser kemudian centang atau beri tanda videonya.
  • Masuk pada tab Convert kemudian pilih profile yang sesuai dengan video yang sudah anda pilih.
  • Sampai disini, langkah selanjutnya adalah dengan memilih tab option kemudian pilih ukuran video yang anda inginkan.
  • Pada profile, isilah ukuran video seperti aslinya.
  • Jika semua langkah diatas sudah di lakukan, selanjutnya klik start dan tunggu hingga pengecilan ukuran video anda selesai dan berhasil dilakukan.
  • Dan selesai, video anda berhasil di kompres.

Demikianlah langkah-langkah cara mengecilkan ukuran video di android. Berbagai kelebihan dari perangkat android saat ini sangat memudahkan kita untuk melakukan aktifitas sehari-hari.Salah satunya adalah mengecilkan ukuran video, video biasanya memiliki ukuran yang cukup besar dan cukup sulit untuk di unggah ke media internet jika menggunakan ukuran aslinya. Dengan menggunakan aplikasi Video Converter, maka anda dapat mengatasi permasalahannya.

Satu hal yang perlu anda perhatikan saat melakukan convert video anda adalah mengenai kualitas yang anda butuhkan. Semakin kecil ukuran video anda maka kualitasnyaakan semakin buruk. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan, dan jangan berlebihan.

Semoga sedikit informasi mengenai kompres video dan juga aplikasi video converter terbaik ini bermanfaat untuk anda dan dapat anda jadikan sebagai referensi untuk mengecilkan ukuran video menggunakan android.