Smartfren Luncurkan Duo Andromax 4G, Harga mulai Rp 849.000

PULSAPERMATA.COM - Memasuki tahun 2017, Smartfren memperbarui lini smartphone 4G Andromax besutannya dengan meluncurkan dua produk bernama Andromax B dan Andromax L lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Andromax B merupakan smartphone Android 6.0 Marshmallow dengan layar berukuran 4,5 inci (FWVGA). Di dalamnya tertanam prosesor quad-core Snapdragon 210 1,1 GHz, RAM 1 GB, media penyimpanan data 8 GB, dan baterai 1.950 mAh. Smartfren mematok harga Andromax B dengan banderol Rp 849.000.

Produk lainnya, Andromax L, memiliki ukuran layar lebih besar, yakni 5 inci. Ponsel Android 6.0 Marshmallow ini ditenagai prosesor quad-core Snapdragon 212 1,3 GHz, RAM 2 GB, ROM 16 GB, dan beterai 2.400 mAh. Andromax L dijual seharga Rp 1.249.000.

Baik Andromax B maupun Andromax L sama-sama memiliki dua tempatSIM card (4G LTE + GSM) serta mendukung fitur Voice-over-LTE (VoLTE) dan Voice-over-WiFi (VO-WiFI) yang masih berada dalam tahap pengujian.

Andalan kelas bawah

Dengan harga relatif terjangkau di kisaran Rp 1 juta ke bawah, kedua produk ini akan jadi andalan baru Smartfren dalam menyasar segmen bawah di pasaran ponsel 4G LTE Tanah Air.

"Seri smartphone Andromax memang ditujukan untuk mengakomodasi pengguna mass market yang ingin ponsel 4G terjangkau, sekaligus juga untuk menjembatani konsumen yang masih menggunakan feature phone atau ponsel 3G," ujar VP Brand and Communication Smartfren, Derrick Surya.

Untuk segmen kelas menengah ke atas yang disebutnya sebagai "middle affluent", Derrick mengatakan, Smartfren menggandeng para pabrikan handset open market, seperti Lenovo dan Samsung.

Dia menjanjikan, pihaknya akan kembali melakukan kerja sama bundling handset open market dengan model-model smartphone flagship yang akan meluncur pada 2017.

"Kami akan menjadi full-fledged operator, seperti operator-operator seluler lain yang kartu SIM miliknya bisa dipakai di handset (4G) mana pun, tak terbatas harus dengan Andromax saja," pungkas Derrick.

Selain kedua ponsel di atas, Smartfren turut memperkenalkan program GIS alias Gratis Internet Setahun. Program GIS juga berlaku untuk pemilik Andromax B dan Andromax L dengan total bonus kuota data 30 GB selama setahun dengan syarat melakukan top-up setidaknya Rp 60.000 tiap bulan.