Galaxy S8 Bakal Ada Versi "Plus"?

PULSAPERMATA.COM - Samsung diprediksi bakal meluncurkan smartphone andalan barunya, Galaxy S8, dalam sebuah event bulan April mendatang. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Galaxy S8 sebenarnya terdiri dari dua varian, yakni versi "reguler" dan versi "plus".

Dugaan tersebut dikemukakan oleh sang pembocor ulung, Evan Blass. Lewat akun Twitter miliknya di handle @evleaks, Blass mengungkapkan daftar spesifikasi dari Galaxy S8 Plus.

Di dalamnya tampak bahwa Galaxy S8 Plus akan memiliki layar berukuran lebih lebar dibandingkan Galaxy S8 reguler, yakni mencapai kisaran 6,2 inci. Ukuran itu bahkan lebih besar dibandingkan Galaxy Note 7 yang memiliki display 5,7 inci.

Layar jumbo Galaxy S8 Plus disebut memakai panel display tipe Super AMOLED seperti biasa. Resolusinya dipatok di standar Quad HD (2.560 x 1.440 piksel).

Masih menurut Blass, Galaxy S8 Plus diprediksi akan dibekali RAM 4 GB, media internal 64 GB, serta kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Fitur lain, sebagaimana dirangkum dari Engagdet, Sabtu (25/2/2017), mencakup pemindai iris mata, Samsung Knox, Samsung Pay dan wireless charging.

Bagaimana dengan bagian dapur pacu? Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S8 Plus akan ditenagai prosesor Exynos 9 Series 8895 octa core yang diproduksi dengan proses fabrikasi 10nm FinFET.

Prosesor ini memiliki GPU Mali-G71 yang sanggup merekam dan memutar video 4K dengan frame rate 120 FPS, di samping menampilkan grafis Virtual Reality dengan mulus dan kemampuan 4G LTE Cat. 16  dengan transfer rate 1 Gbps.