LG Bocorkan Spesifikasi Kamera G6, Bedanya dengan G5?

PULSAPERMATA.COM - LG G5 yang meluncur pada 2016 lalu dibekali dengan dua kamera di bagian punggung. Kamera ganda ini memiliki lebar sudut pandang yang berbeda, yakni “normal” dan “wide-angle”.

Tapi kualitas tangkapan gambarnya tidak sama. Sensor yang dipakai juga berbeda. Kamera wide angle hanya memiliki resolusi 8 megapiksel, bukan 16 megapiksel seperti kamera utama.

Nah, perbedaan seperti itu kini tidak ada lagi di flagship LG berikutnya, yakni G6. Pihak LG telah mengungkapkan bahwa ponsel tersebut bakal dibekali kamera ganda di punggung yang sama-sama memiliki sensor 13 megapiksel

Lensa yang terpasang di salah satu kamera memiliki bidang pandang seluas 125 derajat sehingga dapat dikategorikan sebagai “wide-angle”.

Menurut LG, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Selasa (21/2/2017), bidang pandang 125 derajat “paling mirip” dengan apa yang dilihat oleh cakupan mata manusia.

Ada sejumlah mode pengambilan gambar yang disediakan, termasuk aspect ratio 18:9 (menggunakan seluruh bidang layar ponsel), 1:1 (square), panorama, food mode, dan lain-lain.

Selain itu, LG G6 juga menyediakan kamera depan dengan luas bidang pandang mencapai 100 derajat.

G6 sendiri kabarnya akan resmi diperkenalkan hari Minggu mendatang dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017) di Barcelona, Spanyol.

Spesifikasi lain dari G6 diprediksi mencakup layar 5,7 inci (2.880 x 1.400 piksel), chip Snapdragon 820, bodi berbahan logam, baterai 3.200 mAh, serta ketahanan terhadap air dan debu.