Sony Sedang Garap Android Xperia "Pikachu"?

PULSAPERMATA.COM - Sony disinyalir sedang mengembangkan sebuah smartphone berbasis Android terbaru. Uniknya, perangkat tersebut hadir dengan nama kode "Pikachu", salah satu monster utama di franchise Pokemon.

Keberadaan smartphone dengan nama monster imut tersebut diketahui dari database aplikasi benchmark GFXBench.

Berdasarkan data yang ada, Xperia "Pikachu" tersebut tampaknya bakal masuk ke kelas menengah. Hal tersebut terlihat dari spesifikasi yang digunakannya.

"Otak" pemrosesannya menggunakan chipset MediaTek MT6757 Helio P20 Octa Core 2,3 GHz, yang biasanya memang hadir di smartphone kelas menengah. Selain itu, Pikachu juga akan dibekali RAM 3 GB.

Sebagaimana dilansir dari GSM Arena, smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Kemungkinan Sony mematok memori penyimpanan internalnya pada kapasitas 32 GB.

 Bocoran informasi tersebut juga mengungkap bahwa Xperia Pikachu dibekali kamera utama 21 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Sistem operasinya berupa Android 7.0 "Nougat".

Meski diketahui memiliki kode nama “Pikachu”, smartphone buatan Sony ini tampaknya sama sekali tidak berhubungan dengan monster tipe listrik tersebut. Perangkat tersebut pun diyakini tidak akan dirilis dengan nama Xperia Pikachu.

Diduga kuat, Xperia Pikachu merupakan nama sandi untuk smartphone seri G3112 yang belakangan ini ramai menjadi desas-desus.

Seri G3112 diketahui memiliki spesifikasi mirip dengan Pikachu, yakni menggunakan chipset Helio P20 dan layar beresolusi HD.