Benarkah Ini Penampakan Xiaomi Mi Mix 2?


PULSAPERMATA - Xiaomi mengatakan akan meluncurkan Mi Mix generasi kedua. Awalnya, smartphone ber-bezel tipis alias bezel-less itu mulanya hanya dijadikan produk eksperimen dan dijual terbatas.
Ternyata masyarakat meresponsnya dengan baik. Sejak awal tahun ini, bocoran tentang Mi Mix 2 pun ramai bertebaran di dunia maya.
Yang terbaru, penampakan Mi Mix 2 beredar di media sosial Weibo dalam format GIF. Foto yang tersebar itu memang terlihat kurang begitu jelas. Walaupun begitu, bila bocoran gambar ini benar, telah sedikit terlihat akan seperti apa Mi Mix 2 nantinya.
Smartphone itu terlihat nyaris identik dengan pendahulunya, yaitu berbalut keramik dan sisi-sisiannya membentuk kotak tegas.
Perbedaannya tergambar dari layar yang semakin bezel-less. Ini cocok dengan bocoran sebelumnya yang menyebut rasio layar dengan bodi pada Mi Mix 2 mencapai 93 persen. Sebuah peningkatan dari pendahulunya yang "cuma" 84,16 persen.
Di bagian bawah ponsel disisakan bagian untuk menyematkan modul kamera depan. Mekanisme ini sama seperti pada Mi Mix generasi pertama.


Pada bagian belakang, modul kamera Mi Mix 2 terlihat berbeda. Tertanam dua kamera dan dua LED flash. Hal ini menandakan kalau Mi Mix 2 akan hadir dengan kamera ganda atau dual-camera, sebagaimana dikutip dari BGR.
Di bawah kamera ganda yang saling berbaris, ada pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Lalu di bagian bawahnya lagi ada logo "Xiaomi".
Gambar Mi Mix 2 yang beredar di internet tentu belum dapat diyakini kebenarannya 100 persen. Semuanya baru dapat diketahui bila Xiaomi benar-benar meluncurkan penerus Mi Mix tersebut.
Belum ada ancang-ancang tanggal yang beredar. Jika melihat pada tahun lalu, Mi Mix 2 mestinya hadir pada Oktober mendatang.