BlackBerry Aurora Rilis 16 Maret, Berapa Harganya?

PULSAPERMATA.COM - BlackBerry Aurora resmi masuk pasar Indonesia. Ponsel Android pertama yang diproduksi dan dipasarkan khusus di Tanah Air itu menyasar di kelas menengah dengan harga Rp 3,5 juta.
BlackBerry Aurora sudah dapat dipesan di berbagai toko online, lalu ketersediaannya di pasar mulai 16 Maret mendatang (sebelumnya diberitakan 16 April).
Menurut VP Sales & Marketing BB Merah Putih, Stanly Widjaja, kompetisi industri smartphone di Tanah Air memang sangat ketat utamanya pada kisaran harga Rp 3 hingga 4 jutaan. Walau demikian, Stanly yakin spesifikasi yang diusung pada BlackBerry Aurora mampu bersaing.
"Kami mempunya fitur keamanan DTEK yang dikembangkan sendiri oleh BlackBerry sehingga kami menjamin keamanan untuk pengguna. Fitur kamera kami juga lengkap dan baterai kami kuat," kata dia di acara peluncuran, Kamis (9/2/2017) di Hotel Fairmont, Jakarta.
BlackBerry Aurora mengadopsi layar yang terbilang biasa saja, yakni layar berkualitas HD untuk ukuran 5,5 inci. Prosesornya buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 425 berkecepatan 1.4 GHz.
Kameranya mengusung sensor berkualitas 13 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel untuk kebutuhan foto selfie. Ada beberapa fitur kamera yang disuguhkan, seperti Auto Exposure, Special Effect, Aperture Control, Deep of Field, penyetelan Shutter Speed, dan Macro.
Spesifikasi lain dari smartphone ini mencakup RAM 4 GB, dual-micro SIM, baterai 3.000 mAh, serta sistem operasi Android Nougat 7.0.