Cara Melepas SD Card Android Yang Baik Dan Benar

PULSAPERMATA.COM - Sebenarnya hal ini adalah sesuatu yang sederhana dan simpel. Tapi Bila tidak dilakukan dengan baik dan benar, bisa jadi hal ini bisa membuat kalian merasa menyesal karena tak mempelajari terlebih dahulu tentang tata cara melepas memori pada android. Kesalahan yang sering kita lakukan adalah saat melepas Micro SD secara sembarangan, dan ini akan menyebabkan Perangkat keras berupa memori tersebut akan diproteksi atau menjadi write protected. Jika hal tersebut terjadi, maka kita tidak dapat menyimpan ataupun menghapus file yang tersimpan.

Lalu bagaimana cara melepas micro sd yang baik dan benar? Pertanyaan ini pasti akan muncul pada waktu kita telah menyadari. Untuk itu, disini kami akan memberikan sedikit tips yang pas untuk melakukan pelepasan memori dan mungkin bisa mencegah terjadinya Micro SD Read Only.


Sebelumnya kita harus mengetahui dahulu penyebab terjadinya write protected tersebut. Salah satunya adalah pada saat kita menghubungkan android dengan PC dan dengan secara sengaja atau tidak sengaja kita melepas Perangkat tanpa proses eject yang benar. Sering sekali kita melakukan kesalahan ini. Penyebab yang lainnya adalah mencabut memory dalam keadaan Ponsel hidup dan masih dalam proses salah yang dilakukakan tanpa eject atau unmount memory.

Di bawah ini adalah langkah - langkah Cara melepas memory yang baik :

1. Jika kita menghubungkannya dengan PC, entah itu memakai Card Reader atau langsung dengan PC, Maka perlu diingat. Jangan Lupa untuk melakukan Eject sebelum kalian melepasnya.

2. Bila mau dilepas langsung tanpa mematikan ponsel, Kalian dapat membuka Pengaturan / Kartu SD dan Penyimpanan / Lepaskan Kartu SD. Tunggu sampai ada keterangan SD Card aman dilepas. Cara ini wajib dilakukan demi menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Lumayan membantu kan? Sebenarnya Cara Melepas SD Card Android Yang Baik dan Benar ini sangatl gampang dan tidak butuh waktu lama untuk melakukannya. Sekian dulu dan semoga bermanfaat! Jangan lupa di share ke teman-teman yang lain juga ya...!