Cara Screen Cupture atau Screenshoot Pada Android

PULSAPERMATA.COM - Cara mengambil screenshoot ini bisa dibilang sangat gampang dan tak perlu pengalaman khusus untuk melakukannya. Disini kami akan berbagi beberapa cara sehingga kemungkinan kalau tidak bisa dengan cara yang pertama, maka kalian juga dapat memakai cara yang kedua.

Android memang selalu update supaya menu dan fitur didalamnya menjadi lebih canggih dan menjadi lebih cepat. Dan untuk mengambil screen cupture atau screenshoot tersebut, berikut langkah-langkah yang harus kalian lakukan :


1. Cara Untuk Screen Cupture Layar Android
Cara ini adalah yang pertama, caranya yaitu dengan Menekan Tombol Home dan Tombol power secara bersamaan. Kami telah mengujinya pada android gingerbread dan terbukti berhasil.

2. Cara Mengambil Screenshoot Pada Layar android
Cara ini mungkin dapat berlaku untuk semua android. tetapi, untuk yang telah kami coba, kami mengetesnya pada android ICS, Jelly Bean, Kitkat dan Lollipop. Caranya adalah dengan Menekan Tombol Power dan Tombol Volume (-) secara bersamaan. Maka secara otomatis gambar layar akan tersimpan pada galery.

>> Baca Juga : Cara Melepas SD Card Android Yang Baik Dan Benar

Bagaimana? Sangat gampang kan Cara Screen Cupture atau Screenshoot Pada Android ini? Untuk itu, jangan lupa di bagikan juga dengan teman-teman yang lain. OK... Terima kasih...!