Nokia 7 dan Nokia 8 Bakal Pakai Snapdragon Jenis Baru?

PULSAPERMATA - Nokia telah resmi merilis tiga model smartphone Android, yaitu Nokia 3, 5, dan 6. Kemunculan ketiganya diyakini bakal segera disusul oleh dua model lain bernama Nokia 7 dan Nokia 8.
Bocoran terbaru mengatakan bahwa keduanya adalah model menengah-atas yang diusung dengan chip baru dari Qualcomm yang bernama Snapdragon 660.
Chip Snapdragon 660 sendiri sejauh ini masih belum jelas benar diketahui keberadaannya di luar kode produk “MSM8976 Plus” yang nyaris bocor.
Sebagai penerus Snapdragon 653, Snapdragon 660 dipercaya mempunyai 8 buah core CPU. Empat di antaranya berjalan dengan kecepatan 2,2 GHz, sementara sisanya di angka 1,9 GHz
Ada peluang Snapdragon 660 akan segera diumumkan mengingat bocorannya mulai beredar dalam waktu yang berdekatan dengan Snapdragon 835.
Kabar terbaru ini berbeda dengan kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa Nokia 8 adalah perangkat high-end dengan chip Snapdragon 835.
Mungkin prosesor tersebut bakal diterapkan di perangkat lain yang ada di kelas high-end, sebut saja Nokia 9.
Informasi yang dihimpun dari GSM Arena, juga mengatakankan bahwa Nokia 8 mungkin bakal memakai layar ukuran besar dengan resolusi QHD.
Sementara itu, Nokia 7 bisa jadi bakal mempunyai ukuran layar lebih kecil dengan resolusi lebih kecil pula, mungkin mentok di angka Full-HD (1.920 x 1.080).
Baik Nokia 7 atau Nokia 8 disinyalir akan mempunyai bodi berbahan logam, pemindai sidik jari, fast charging, dan kamera tangguh dengan lensa Carl Zeiss di Nokia 8.
Trio Nokia 7,8, dan 9 kemungkinan besar bakal diperkenalkan secara bersamaan pada bulan Mei atau Juni mendatang.