Sony Luncurkan Android Murah Xperia L1


PULSAPERMATA - Sony memperkenalkan smartphone bernama Xperia L1 melalui website resminya. Ponsel tersebut mengincar pasaran kelas menengah ke bawah, tetapi dengan desain elegan ala premium.
Layar 5,5 inci dengan tampilan LCD beresolusi 720 piksel. Desainnya meniru tren flagship 2017 dengan bezel tipis di sisi kiri dan kanan.
Ciri khas Sony dengan sudut ponsel yang tajam dan membentuk kotak kaku tetap dipertahankan, sebagaimana ditilik pada situs resmi Sony Mobile.
Sisi "budget" dari smartphone ini terlihat dari "otak"-nya yang tetap menggunakan MediaTek MT6737T. Kapasitas RAM dan penyimpanan masing-masing 2 GB dan 16 GB.
Bila penyimpanan masih kurang, Anda dapat menggunakan slot microSD dan menambah kapasitas sampai 256GB.
Kameranya terbilang cukup standar, yaitu 13 megapiksel di sisi belakang dan 5 megapiksel di sisi dengan. Dua kameranya memiliki bukaan f2.2.
Spesifikasi lain dari Smartphone ini adalah USB-C, baterai 2620 mAh, dan juga sistem operasi Android Nougat 7.0. Ponsel tersedia dalam balutan hitam, putih, dan pink.
Sony belum mengumbar berapa harga yang ditawarkan untuk ponsel menengah ke bawah ini. Mestinya tak lebih dari kisaran sekitar Rp 2 jutaan.
Smartphone ini baru diluncurkan resmi pada bulan April mendatang di sejumlah negara, termasuk Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Masih belum jelas apakah Indonesia termasuk dalam salah satu negara pertama yang menyediakannya atau tidak.