Benarkah Ini Harga Nokia 9?


PULSAPERMATA - Nokia tengah berusaha bangkit di industri smartphone lewat perangkat-perangkat Android. Vemdor asal Finlandia tersebut dikabarkan bakal meluncurkan smartphone high-end bernama Nokia 9.

Berita terbaru yang bersliweran mengatakan kalau Nokia 9 mungkin akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini, pada bulan Juli atau awal Agustus mendatang.

Jika betul demikian, maka Nokia 9 bakal rilis sebelum iPhone 8 yang menurut gosip teranyar baru akan meluncur pada Oktober atau November.

Sesuai dengan statusnya sebagai ponsel kelas atas, harga Nokia 9 turut dikabarkan akan lumayan tinggi, mencapai kisaran 700 dollar AS atau lebih dari Rp 9 juta.

Informasi di atas dibeberkan oleh seorang sumber anonim yang sebelumnya sudah membocorkan spesifikasi Nokia 9, sebagaimana dirangkum dari Pocket Lint.

Sebelumnya, sang sumber mengatakan jika Nokia 9 mempunyai layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440).

Dapur pacunya memakai chip kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 dan juga RAM 6 GB, pilihan kapasitas penyimpanan 64 GB atau 128 GB, juga kamera 22 megapiksel dan 12 megapiksel.

Selain itu, Nokia 9 juga diprediksi akan mengusung teknologi virtual reality berikut 3D audio lewat headset VR bernama OZO buatan Nokia.