Benarkah LG V30 Akan Punya Empat Kamera?


PULSAPERMATA - LG digosipkan akan mendandani smartphone flagship selanjutnya, V30 dengan empat kamera. Kamera ini terdiri dari dua kamera utama di bagian belakang dan dua kamera selfie di bagian depan.

Berita tentang keberadaan empat kamera ini mencuat setelah sebuah foto panel depan smartphone, yang diklaim kepunyaan LG V30, booming di internet. Panel tersebut mempunyai dua lubang di pojok kiri atas, diduga sebagai lubang kamera depan smartphone.
Bentuknya berupa dua lubang dalam posisi sejajar yang ditempatkan di bagian kanan atas layar depan. Sementara itu di samping kedua lubang itu, tegambar juga penampang yang kemungkinan akan menjadi layar kedua di LG V30 nanti.

Sebagaimana dilansir dari GSM Arena, Minggu (2/4/2017), panel depan tersebut tak memperlihatkan indikasi apa pun tentang kamera utama LG V30 di belakang.

Tetapi selama ini, LG sudah membuat G5, V20 dan G6 terbaru dengan kamera ganda di bagian belakang. Melihat pada desain tersebut, kemungkinan besar LG V30 juga bakal membawa kamera utama yang serupa atau lebih baik.
Bila seluruh gosip ini benar adanya, maka LG V30 bakal mempunyai total empat kamera, yaitu dua di bagian belakang dan dua di bagian depan.

Selain soal panel depan tersebut, ada juga bocoran informasi yang mengindikasikan bahwa LG akan menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 di LG V30. Selain itu ada juga peningkatan kapasitas RAM menjadi 6 GB, juga peningkatan kemampuan chip digital audio converter (DAC) di dalamnya.