Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6


PULSAPERMATA - CEO Xiaomi, Lei Jun, menyatakan Mi 6 akan rilis dalam waktu dekat. Ia tidak memberi tahu tanggal spesifik, tetapi banyak yang berpendapat antara tanggal 11 atau 21 April ini.

Bocoran soal Mi 6 pun sudah ramai diperbincangkan di dunia maya. Kali ini, spesifikasi hampir lengkap dari smartphone itu "dibocorkan" layanan pengujian benchmark, GFXBench.

Penerus seri Mi 5 tersebut disebutkan membawa layar 5,1 inci dengan resolusi 1080 piksel. Lalu kamera utamanya berkualitas 12 megapiksel dengan kemampuan perekaman video 4K.

Untuk para pecinta selfie, kamera depan ditanamkani sensor 8 megapiksel yang juga dapat merekam video 4k, sebagaimana dilaporkan GSMArena.

"Otak"-nya dapat dikatakan garang karena telah menggunakan Snapdragon 835 besutan Qualcomm. Bila memang benar, maka Mi 6 menjadi smartphone ketiga yang menggunakan seri chipset tercanggih itu setelah Sony Xperia XZ Premium dan Samsung Galaxy S8.

Soal RAM, Mi 6 menawarkan pilihan pada penggunanya antara 4 GB atau 6 GB. Memorinya juga terbagi dua, ada yang 64 GB atau 128 GB. Belum jelas nantinya bakal ada slot microSD atau tidak.

Sistem operasi perangkat premium ini sudah Android Nougat 7.1.1 yang antarmukanya didukung MIUI buatan Xiaomi sendiri.

Soal harga, Mi 6 digadang-gadang akan dibanderol mulai 289 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Benar atau tidaknya semua bocoran dapat diketahui dalam beberapa waktu ke depan.