Huawei Honor 8 Pro Hadir Dengan Mengusung Kamera Ganda dan Baterai Jumbo


PULSAPERMATA - Honor adalah sub-brand Huawei yang sama-sama membuat produk smartphone. Minggu ini, produsen asal China tersebut meluncurkan ponsel flagship baru bernama Honor 8 Pro.

Fitur andalannya adalah teknologi kamera ganda resolusi 12 megapiksel yang mirip dengan kepunyaan flagship P10 besutan Huawei itu sendiri.

Salah satu kamera menangkap foto berwarna, sementara itu kamera satunya khusus untuk foto monokrom. Jepretan keduanya kemudian bisa digabungkan untuk memperoleh gambar final yang dipercaya lebih detail.

Kedua kamera di punggung Honor 8 Pro diusung dengan lensa dengan bukaan F2.2 dan mampu merekam video 4K. Sementara, kamera depan mengusung sensor resolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa F2.0.

Jeroan Honor 8 Pro pun mirip dengan Huawei P10, berupa chipset Kirin 960 dengan CPU octa-core. Tetapi, kapasitas RAM kepunyaan Honor 8 Pro lebih besar, yaitu 6 GB, dengan media penyimpanan 64 GB dan baterai 4.000 mAh.

Sebagaimana dirangkum dari Engadget, Kamis (6/4/2017), layar Honor 8 Pro berukuran 5,7 inci dengan resolusi quad-HD (2.560 x 1.440).  

Honor 8 Pro baru diluncurkan untuk pasaran Eropa saja, dengan banderol 475 Poundsterling atau sekitar Rp 7,9 juta di Inggris. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal dipasarkan di wilayah lain atau tidak.