Ini Dia Harga Xiaomi Redmi Note 4


PULSAPERMATA - Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone Redmi Note 4 di Indonesia. Smartphone berspesifikasi kelas menengah itu bakal dibandrol dengan harga Rp 2,4 juta.

Redmi Note 4 sendiri sebenarnya telah diperkenalkan di China sejak Agustus 2016 lalu. Tetapi baru pada hari ini, Selasa (4/4/2017), smartphone tersebut dinyatakan resmi dijual di Indonesia.

Walau begitu, selain mengenai harga, Xiaomi masih belum menyatakan kapan tepatnya perangkat tersebut bakal beredar di Tanah Air.

Spesifikasi yang dibenamkan dalam Redmi Note 4 untuk Indonesia tak jauh berbeda dari versi China. Pengguna akan memperoleh smartphone berbalut logam, mempunyai layar berukuran 5,5 inci, resolusi full HD, dan desain layar 2,5 D.

"Otak" pemrosesan adalah chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2 GHz, RAM 3 GB, dan memori penyimpanan internal 32 GB. Jikaa memerlukan, pengguna juga dapat memperluas kapasitas memori itu memakai MicroSD hingga maksimal 128 GB.

Kamera utama Redmi Note 4 memakai sensor tipe BSI CMOS 13 megapiksel dan mendukung phase detection auto focus. Sementara itu, kamera depannya mempunyai sensor 5 megapiksel dengan dukungan fitur yang dapat memperindah tampilan foto.

Xiaomi Redmi Note 4 menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow" dengan balutan MIUI 8 pada Redmi Note 4 ini.

Perangkat yang satu ini sendiri dikenal dengan baterainya yang super besar. Xiaomi menanamkan Redmi Note 4 dengan baterai 4.100 mAh.

Kinerja termalnya juga disebut-sebut paling baik saat ini. Xiaomi mengatakan smartphone akan tetap dingin walaupun telah dipakai bermain game selama 30 menit.

Sebelumnya, Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 4 ini di China pada November 2016. Selanjutnya pada Februari 2017, mereka meningkatkan RAM smartphone tersebut menjadi 4 GB dan menjualnya di India. Tak diketahui, apakah versi RAM 4 GB akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.