LG G6 Dapat Dipesan Pas Hari Kartini, Berapa Harganya?


PULSAPERMATA - Sesudah diperkenalkan di acara MWC 2017 dan diluncurkan pertama kali di Korea Selatan, LG G6 akhirnya akan mendatangi pasar Indonesia. Ponsel bezel-less tersebut dapat dipesan mulai 21 April 2017.

Setidaknya ada dua perbedaan utama antara LG G6 yang beredar di Indonesia dan versi global. Pertama, G6 bakal hadir dengan kapasitas memori internal 64 GB. Padahal, versi globalnya tersedia varian 32 GB.

Kedua, G6 di Tanah Air mempunyai opsi Dual SIM dengan slot microSD terpisah. Jadi, ada tiga penampang yang disediakan, dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD.

"Perbedaan ini untuk memberi nilai lebih yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia," kata Head of Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang, sebagaimana tertera pada keterangan tertulis, Jumat (14/4/2017).

LG juga akanl menawarkan dukungan audio kualitas tinggi (Hi-Fi). Dukungan audio kualitas tinggi ini dimungkinkan dengan teknologi quad-DAC (Digital-Audio Converter) seperti yang ditanamkan LG di seri V20.

Walaupun mempunyai fitur audio Hi-Fi, tetapi LG tak menyertakan earphone khusus, seperti earphone merek Bang & Olufsen yang ada dalam paket pembelian V20.

Spesifikasi lain dari G6 meliputi layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi 2.880x1.440 piksel. Smartphone Android 7 "Nougat" ini memiliki RAM 4 GB dan memori internal 32/64 GB yang dapat ditambahkan dengan kartu microSD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk mendukung segala fungsinya.

LG menanamkan G6 dengan kamera utama yang mempunyai dua modul kamera dan kamera depan 5 MP. Kamera utama LG G6 adalah kombinasi dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya mempunyai sensor berketajaman 13 megapiksel.

Selain membocorkan spesifikasi dan tanggal pre-order, LG juga mengumumkan harga jual G6 di Indonesia, yaitu Rp 10 juta. Belum jelas di mana saja pre-order dapat dilakukan. Yang jelas, kata Heegyun Jang, pihaknya masih memikirkan promo terbaik dalam masa pemesanan pekan depan.

"Saat ini kami tengah menyiapkan bauran penawaran terbaik bagi pre-order nanti," ia menuturkan.