LG G6 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Kamera Ganda dan Anti Air


PULSAPERMATA - Setelah sempat memberikan sesi hands-on kepada beberapa wartawan sebelumnya, LG G6 telah resmi meluncur di Indonesia melalui acara peluncuran yang diadakan di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

G6 adalah smartphone kelas atas terbaru dari LG yang ditujukan sebagai penerus produk flagship tahun lalu, G5. Berbeda dari sebelumnya di mana LG cuma memasok edisi "ringan" dari pendahulunya (G5 SE) di Indonesia, kali ini LG G6 yang dijual di Indonesia sama dengan yang dipasarkan secara internasional.

Sedikit perbedaan terletak pada dukungan kartu SIM, di mana LG G6 untuk wilayah Indonesia mempunyai kapabilitas dual-SIM alias dapat dipasangi dua SIM card sekaligus. Kedua SIM card bisa memakai jaringan 4G, tapi tempat untuk laci SIM kedua sekaligus merangkap sebagai slot micro-SD. 

Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee Hyun Jang mengatakan jika LG G6 adalah jawaban LG atas segala keinginan pengguna dari sebuah smartphone.

"Pertanyaannya bagi kami ketika mengembangkan LG adalah bagaimana membuat smartphone terbaik yang dapat dipakai dalam air, mempunyai layar lebar tapi bodi kecil, menghadirkan pengalaman kamera paling baik, keluaran audio berkualitas hi-fi tinggi. Jawabannya adalah G6," kata Jang ketika berbicara dalam acara peluncuran.


Spesifikasi LG G6

Dari sisi jeroan, LG G6 disokong prosesor Snapdragon 821, RAM 4 GB, media internal 64 GB, dan baterai 3.300 mAh. Seperti G5, kamera belakang G6 terdiri dari dua unit dengan lensa terpisah.

Satu kamera menangkap foto dengan sudut pandang normal, sementara lainnya wide-angle selebar 125 derajat. Kedua kamera belakang ini sama-sama mempunyai resolusi 12 megapiksel. Adapun kamera depan datang dengan resolusi 5 megapiksel.

Layar LG G6 berukuran 5,7 inci dengan aspect ratio 18:9 (2880x1440 piksel), tetapi ukuran bodinya dipercaya sama dengan smartphone lain yang mempunyai layar 5,2 inci. Kemampuan lain termasuk fitur waterproof dengan sertifikasi IP68 dan audio dengan teknologi quad-DAC. 

LG G6 bakal mulai dipasarkan besok (21/4/2017) melalui pre-order di sejumlah e-commerce Indonesia. Harganya dibandrol Rp 10 juta. Selama masa pre-order yang berlangsung 10 hari sejak tanggal 21 April, LG menawarkan promosi berupa cashback sebesar Rp 500.000.