Sony Xperia XA1 Meluncur Dengan Kamera 23 Megapiksel


PULSAPERMATA - Sony belum meluncurkan smartphone apa pun belakangan ini di Indonesia. Tetapi, di luar Tanah Air, vendor asal Jepang itu terbilang rajin merilis produk-produk baru.

Baru-baru ini, Sony memperkenalkan smartphone terbarunya bernama Xperia XA1 di India. Produk tersebut adalah penerus dari Xperia XA yang diluncurkan tahun lalu. Xperia XA1 sendiri telah dipamerkan di depan publik secara resmi pada ajang Mobile World Congress 2017 lalu.

Xperia XA1 adalah perangkat kelas menengah. Ia disenjatai dengan layar seluas 5 inci yang mengusung resolusi 1.280 x 720. Layar itu masih dilindungi lagi dengan kaca Gorilla Glass.

Dari segi internal, Xperia XA1 ditanamkani dengan chipset Helio P20 dengan CPU octa-core 64-bit besutan Mediatek. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang dapat ditingkatkan memakai kartu microSD sampai 256 GB.

Salah satu keunikan dari Xperia XA1 terletak pada kameranya. Produk tersebut mempunyai kamera utama dengan sensor 23 megapiksel dengan bukaan lensa F2.0, hybrid autofokus, dan lampu flash.

Di bagian depan, sebagaimana di rangkum dari PhoneRadar, Rabu (12/4/2017), ada kamera 8 megapiksel dengan lensa wide. Kamera tersebut pun juga mempunyai bukaan lensa F2.0, sama dengan kamera utama.

Baterainya berkapasitas 2.300 mAh dan mengusung teknologi pengisian daya cepat yang disebut MediTek PumpExpress 2.0.

Selain itu, Xperia XA1 datang dengan dukungan koneksi 4G, GPS, NF, audio 3,5 mm, USB Type-C, dan menjalankan Android 7.0 "Nougat".

Xperia XA1 sendiri dijual dengan bandrol 19.900 Rupee atau sekitar Rp 8 juta. Mengingat sampai saat ini Sony masih belum meluncurkan produk baru di Indonesia, kemungkinan besar Xperia XA1 tak akan hadir secara resmi di Tanah Air.