Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4X, Harga 2,1 Juta


PULSAPERMATA - Indonesia jadi negara kedua yang dipilih Xiaomi untuk meluncurkan seri Redmi 4x. Sebelumnya, smartphone kelas menengah ke bawah itu telah lebih dulu dirilis di China awal Maret lalu.

Di negeri Tirai Bambu, Redmi 4x di hargai 899 yuan atau setara Rp 1,7 juta untuk varian dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Di Indonesia, harganya sedikit sedikit lebih mahal yaitu Rp 2,1 juta.

Lalu, apa saja yang diperoleh dari harga tersebut? Menurut Director of Product Management dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, Redmi 4x menawarkan perangkat berkualitas tinggi untuk masyarakat yang lebih luas.

"Prinsip kami adalah 'one for all', semua orang dapat menikmati teknologi yang bagus. Bukan hanya yang punya banyak duit yang bisa," katanya dalam sesi wawancara khusus usai peluncuran Redmi 4X di Jakarta.

Salah satu spesifikasi yang ditonjolkan adalah baterai berkapasitas 4.100 mAh. Dengan didukung teknologi pemrosesan FinFet 14 nm  dari prosesor Qualcomm, baterai tersebut dipercaya lebih efisien ketika digunakan.

Donovan mengatakan Redmi 4x dapat bertahan sampai 15 jam ketika menonton video, 13 jam bermain game, dan 18 jam hari dalam kondisi standby. Ia juga menyebutkan jika baterai Redmi 4x lebih hemat 32 persen daripada baterai Samsung Galaxy J5.

Redmi 4x adalah ponsel 5 inci dengan resolusi 720 piksel dan mempunyai layar lengkung 2,5D. Ketebalannya 8,6mm dan dibalut logam yang terkesan mewah.

Di bagian belakang ponsel terdapat pemindai sidik jari, modul kamera 13 megapiksel, juga lampu LED untuk menyokong pemotretan di kondisi minim cahaya.

Sementara itu, kamera depannya terbilang standar dengan sensor berkualitas 5 megapiksel. Ada fitur Beautify untuk mempercantik wajah dengan cara memuluskan kulit dan meniruskan muka.

Soal prosesor, Redmi 4x mengusung Snapdragon 435. Kapasitas RAM-nya 3 GB dengan memori internal 32 GB. Jika memori yang disediakan kurang luas, pengguna masih dapat menambahkan kartu micro SD hingga 128 GB.

Ponsel ini dapat dibeli di gerai-gerai Erajaya mulai akhir April mendatang. Belum ada tanggal pasti yang diungkap. Berikut spesifikasi singkat Redmi 4X

Layar: 5,0 inci
Resolusi: 720 piksel
Chipset: Qualcomm Snapdragon 435
Prosesor: Octa-core 1,4 GHz
OS: Android MiUI 8
RAM: 3 GB
Dual SIMcard: Ya (Nano SIM & Micro SIM)/Dual 4G
Memori internal: 32 GB
Slot microSD: hingga 128 GB
Kamera belakang: 13 megapiksel
Kamera depan: 5 megapiksel
Baterai: 4.100 mAh
Konektor: Micro-USB
Warna: Cherry Pink, Champagne Gold, Matte Black