Xiaomi Mi 6 Akan Hadir dalam 11 Varian Warna?


PULSAPERMATA - Resmi rilis minggu ini, smartphone terbaru Xiaomi, Mi 6, disebutkan akan hadir dalam 4 pilihan warna. Keempatnya adalah hitam, putih, biru, dan silver.

Akan tetapi, dokumen di laman otoritas sertifikasi China, TEENA, menuturkan jika Mi 6 akan tersedia dalam lebih banyak pilihan warna.

Selain keempat warna yang diumumkan dalam acara peluncuran di Beijing itu, laman TEENA turut mengungkapkan adanya varian Mi 6 warna emas, abu-abu, pink, champagne gold, dark grey, cherry blossom, dan frosted black.

Sebagian pilihan warna lain di atas dipercaya hanya bakal tersedia di pasaran China, atau dipakai untuk edisi khusus dalam jumlah terbatas, menurut informasi yang dirangkum dari GSM Arena

Mi 6 sendiri termasuk ponsel pintar andalan baru dari Xiaomi yang membawa sejumlah fitur antar, seperti kemampuan anti air, kamera ganda (wide dan telephoto) 12 megapiksel, juga prosesor Snapdragon 835.

Spesifikasi lain termasuk layar 5,15 inci, RAM 6 GB, media penyimpanan 64 GB atau 128 GB, baterai berkapasitas 3.350 mAh, dan sistem operasi Android 7.1.1 "Nougat".

Di China, Xiaomi mematok Mi 6 dengan harga mulai 2.499 RMB (sekitar RP 4,8 juta) untuk varian RAM 6 GB dan media penyimpanan 64 GB, sampai 2.999 RMB (sekitar Rp 5,8 juta) untuk varian tertinggi dengan RAM 6 GB, media penyimpanan 128 GB, dan bahan keramik.

Sementara ini masih belum ada informasi apakah Mi 6 bakal dijual di pasaran Indonesia atau tidak.