Xiaomi Mi Max 2 Bakal Rilis Tanggal 19 April?


PULSAPERMATA - Beberapa hari lagi, tepatnya pada 19 April 2017, Xiaomi dijadwalkan akan meluncurkan seri Mi 6. Tetapi, tampaknya bukan cuma flagship tersebut yang bakal diperkenalkan.

Menurut sumber dalam, Xiaomi berencana sekaligus meluncurkan Mi Max 2 yang menyasar kelas menengah ke bawah. Beberapa bocoran soal ponsel jumbo tersebut telah ramai beredar di internet.

Antara lain, Mi Max 2 diprediksi mempunyai baterai berkapasitas 5.000 mAh. Bila benar, ini adalah peningkatan dari Mi Max generasi pertama yang baterainya cuma 4.850 mAh.

Soal desain, Mi Max 2 dikabarkan akan mempertahankan ukuran layar phablet 6,44 inci dengan resolusi FHD, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Sabtu (15/4/2017).

"Otak"-nya mengusung chipset Snapdragon 626 besutan Qualcomm. Selain itu, kamera depannya dipercayakan pada sensor berkualitas 5 megapiksel. Kompetensi kamera utamanya sendiri masih menjadi misteri.

Prediksi kisaran harganya sudah muncul di mana-mana. Untuk varian paling standar, perkiraan harganya 217 dollar AS (Rp 2,8 jutaan), sementara untuk varian yang lebih premium, harga dibanderol 246 dollar AS (Rp 3,2 jutaan).

Xiaomi belum memberikan pernyataan resminya terkait isu Mi Max 2 yang beredar. Karena itu, berbagai bocoran tak dapat dipercaya 100 persen. Kebenarannya baru ketahuan ketika Mi Max 2 betul-betul diresmikan.