Lenovo Berencana Kurangi Kapasitas Baterai di Moto Z2 Play?


PULSAPERMATA - Bocoran informasi tentang smartphone penerus Moto Z Play kembali beredar. Kali ini bocoran itu menyebutkan jika Lenovo selaku pemilik Moto, akan mengurangi kapasitas baterai yang diusung Moto Z2 Play.

Lenovo membekali Moto Z Play orisinil dengan baterai berkapasitas 3.510 mAh. Kapasitas ini tergolong menengah dan menyuplai daya sampai sekitar 50 jam.

Sementara itu, dilansir  dari The Verge, Senin (8/5/2017), Motorola Z2 Play, yaitu generasi penerusnya, justru bakal mempunyai baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Selisih daya 510 mAh itu diperkirakan akan membuat Moto Z2 Play cuma bisa bertahan selama sekitar 30 jam.

Walau mengurangi durasi baterai smartphone tersebut, pengurangan kapasitas ini juga punya efek positif. Pasalnya hal itu dapat membuat Motorola menjadi Moto Z2 Play lebih tipis dibanding seri orisinilnya.

Sebelumnya, sempat juga beredar berita yang mengatakan sejumlah spesifikasi Moto Z2 Play. Antara lain chipset Qualcomm Snapdragon 626 dengan CPU berkecepatan 2,2 GHz.

Spesifikasi lainnya terdiri dari RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB. Ada juga kamera utama berketajaman 12 megapiksel dengan diafragma lensa F/1.7.

Layar Moto Z2 Play akan tetap berukuran 5,5 inci, memakai panel AMOLED dan mempunyai tombol home berbentuk elips di bagian bawahnya.

Sejauh ini bocoran informasi di atas masih belum memperoleh konfirmasi dari Motorola. Tetapi, bila seluruhnya tepat, pengguna akan segera memperoleh kepastian dan melihat wujud Moto Z2 Play pada akhir tahun ini.