LG Luncurkan X Venture, Android dengan Standar Militer


PULSAPERMATA - LG baru saja merilis anggota baru dari seri smartphone berbasis Android kelas menengah X series. Produk bernama X Venture itu termasuk perangkat handal yang dirancang agar harganya terjangkau.

Seperti LG G6 yang duduk di papan atas, X Venture mempunyai ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP 68. Artinya, ia tahan direndam di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Kaca layarnya dirancang supaya tahan pecah. LG X Venture yang dimaksudkan untuk para penggemar kegiatan outdoor ini juga lulus 14 ujian MIL-STD 810 G untuk standar militer AS, termasuk tes di temperatur ekstrim.

LG juga menanamkan fitur khusus bernama “glove mode” untuk mempermudah pemakaian X Venture saat penggunanya memakai sarung tangan sampai ketebalan 2 mm.

Bagian belakang ponsel ini juga dilapis material bertekstur agak tak terasa licin dan gampang digenggam di tangan. Ada juga sebuah tombol khusus di samping untuk meluncurkan aplikasi Outdoor Essentials.

Sebagaimana dirangkum dari Android Authority, di dalam Outdoor Essentials ada sejumlah tool untuk membantu aktivitas luar ruangan, seperti kompas, penghitung jarak, dan barometer.

Spesifikasi X Venture sendiri termasuk ketegori papan tengah dengan layar seluas 5,2 inci, prosesor Snapdragon 435, RAM 2 GB, storage 32 GB, baterai 4.100 mAh, juga unit kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

LG X Venture dijual secara eksklusif lewat operator seluler AT&T di AS dengan harga kontrak 11 dollar per bulan sampai total menjadi 330 dollar AS (Rp 4,4 juta). Belum diketahui apakah X Venture bakal turut dijual di wilayah lain.