Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram


PULSAPERMATA - Untuk pengguna sosial media instagram biasanya masih sedikit orang yang mengerti dan paham tentang fungsi serta fitur yang ada pada instagram. Contohnya saja pada fitur pencarian yang disediakan oleh instagram, nah pada fitur pencarian ini terbagi menjadi 4 Jenis tab pencarian yaitu pencarian gambar, video, username dan hastag.
Setiap kita melakukan pencarian data berupa gambar, username, video dan hastag maka akan secara otomatis instagram merekam semua aktivitas pencarian yang kita lakukan. Pencarian-pencarian ini nantinya bakal tersimpan menjadi cache dalam akun instagram anda. Maka dari itu cara menghapus pencarian di instagram agar tidak muncul lagi sangat penting untuk kita lakukan untuk mengurangi beban pada space memory anda karena cache ini mengurangi ruang pada storage memory android. Lalu bagaimana cara mengatasi cache riwayat pencarian yang telah penuh sehingga mengganggu aktivitas saat anda melakukan pencarian di instagram? mari simak pada tutorial berikut ini.

Cara menghapus pencarian di instagram versi terbaru

Update terbaru dari sosial media Instagram saat ini sudah menampilkan ikon dan desain baru yakni berwarna ungu kuning keorangean. Beberapa penambahan fitur pun telah dilakukan seperti upload video Instagram 60 detik, atau log in sampai 5 akun sekaligus, history gambar dan video sampai dengan akun bisnis juga. Cara menghapus aktivitas pencarian di instagram yang sudah kita lakukan didalam aplikasinya sediri, dapat mengikuti langkah ini.
  1. Buka aplikasi Instagram lalu tap Profil.
  2. Sesudah berada pada tampilan Profil, tap ikon tiga titik disudut kanan atas.
  3. Gulirkan kebawah lalu tap “Bersihkan Riwatan Pencarian”.
Nah itulah bagaimana saran cara menghapus pencarian terbaru di instagramtutorial ini dapat anda lakukan di dalam aplikasi instagram tersebut. Dengan begitu semua aktivitas pencarian di instagram anda akan terhapus tuntas. Semoga bermanfaat.