Kedatangan Smartphone LG V30 dan G7 Dipercepat?


PULSAPERMATA - Dua ponsel flagship LG, V20 dan G6, masing-masing dirilis pada bulan September dan Februari sesuai kebiasaan sang pembuatnya.

Untuk V30 dan G7, jadwal kedatangan tersebut katanya akan dipercepat sehingga kehadirannya di pasaran lebih cepat sebulan dibandingkan dua perangkat terdahulu.

Menurut info yang beredar di internet mengatakan jika LG V30 kemungkinan bakal mulai dijual pada Agustus 2017, sementara G7 bakal menyusul pada Januari.

LG diklaim berencana melakukan langkah tersebut untuk mendului para pesaing yang biasanya memperkenalkan produk flagship masing-masing dalam waktu berdekatan, misalnya di ajang Mobile World Congress yang digelar setiap Februari.

Sepanjang sejarahnya, ponsel seri G dari LG memang selalu datang lebih awal dari perangkat terdahulu, G2 datang pada September 2013, lalu G3 pada Mei 2014, disusul G4 pada April 2015, G5 pada April 2016, dan terakhir G6 pada Maret 2017.

LG V30 diperkirakan akan menjadi flagship pertama dari LG yang dibekali dengan layar OLED.

Sebagaimana dirangkum dari Android Authority, V30 sepertinya akan sekaligus disuguhi display kedua yang selalu menjadi ciri khas ponsel seri V bikinan LG.

Adapun LG G7 diklaim baru memasuki tahap pengembangan. Kali ini, tidak seperti G6 sebelumnya yang cuma bermodal Snapdragon 821 di tengah para rival berbasis Snapdragon 835, LG G7 diprediksi bakal menggunakan chip terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 845.