LG Resmi Luncurkan Android G6 Versi Plus, Ini Dia Bedanya


PULSAPERMATA - Tentang smartphone kelas atas, LG ternyata tak bisa berhenti di G6. Vendor asal Korea Selatan itu pekan ini meluncurkan flagship anyar bernama G6 Plus.


Walau mengadopsi embel-embel “Plus”, ukuran layar G6 Plus tak lebih besar dari G6. Luasnya tetap 5,7 inci. Penambahan ternyata diterapkan di sisi "jeroan".

LG G6 Plus didukung dengan kapasitas media internal yang lebih besar, yaitu 128 GB. Sebelumnya, LG G6 tersedia dalam kapasitas 64 GB.

Kemampuan audio juga dirombak dengan 32-bit HiFi Quad DAC baru dan sepasang earphone Bang & Olufsen yang disertakan dalam paket penjualan.

Spesifikasi selebihnya dari LG G6 Plus terbilang sama dengan G6. Prosesornya tetap memakai Snapdragon 821, dengan kamera ganda 13 megapiksel, serta baterai 3.300 mAh.

Adapun kapasitas memori utamanya (RAM) masih belum jelas benar karena tak dikatakan oleh LG dalam keterangan pers.

Sejumlah media asing, sebagaimana dirangkum dari Engadget, mengatakan jika RAM LG G6 Plus dipatok sebesar 6 GB.

LG menanamkan fitur baru bernama Face Print (pengenalan wajah) untuk keamanan ponsel pada G6 Plus. Fitur yang satu ini juga bakal hadir ke G6 versi “reguler” lewat update software.

G6 Plus hadir dalam dua pilihan warna baru, yakni optical marine blue dan optical terra gold, di samping optical astro black.

Rencanaya LG G6 Plus bakla mulai di jual di Korea Selatan pada Juli mendatang. Banderol harganya masih belum diungkap. Belum diketahui juga, apakah produk ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak.