Motorola Luncurkan Android Moto E4 Plus dengan Baterai 5.000 mAh


PULSAPERMATA - Setelah berbulan-bulan menjadi perbincangan dunia maya, Lenovo akhirnya meresmikan duet Moto E4 dan E4 Plus. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, perbedaan utama kedua lini itu terlihat dari ukuran, kapasitas baterai, dan kamera utama.

Dapat dibilang, baterai adalah nilai lebih dari kedua seri baru tersebut. Varian moto E4 Plus bahkan didukung dengan baterai jumbo 5.000 mAh. Baterai itu dipercaya tahan sampai 2 hari.

Sementara itu, Moto E4 standar datang dengan kapasitas baterai yang jauh lebih kecil, yaitu 2.800 mAh. Walau demikian, baterai ini dipercaya dapat menghidupi perangkat selama satu hari dalam sekali charge.

Moto E4 mengadopsi layar 5 inci dengan resolusi 1.280 piksel, sementara varian Plus-nya didukung layar 5,5 inci dengan resolusi sama, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Selasa (13/6/2017).

Soal kamera, Moto E4 memercayakan pada sensor berkualitas 8 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel untuk selfie. Sedikit berbeda, kamera utama Moto E4 Plus berkualitas 13 megapiksel dan kamera selfie-nya masih dianggap lumayan dengan sensor 5 megapiksel.

Kedua ponsel sama-sama menggunakan RAM 2 GB dengan memori internal bervariasi antara 16 GB atau 32 GB. Prosesor keduanya juga hampir sama, yaitu Snapdragon 427 di beberapa wilayah dan MediaTek 6737 di wilayah lainnya.

Moto E4 dan E4 Plus dikatakan bakal mulai dijual secara komersil pada Juni akhir. Harga Moto E4 dibandrol mulai 129,99 dollar AS atau Rp 1,7 jutaan. Moto E4 Plus lebih mahal dengan harga mulai 179,99 dollar AS atau Rp 2,3 jutaan.

Belum jelas apakah Juni nanti Moto E4 dan E4 Plus sudah dapat diborong di Indonesia atau masih menunggu giliran berikutnya. Yang jelas, kedua ponsel tersedia dalam warna hitam, gold, dan abu-abu.

Lenovo sepertinya sedang gencar meluncurkan lini Moto. Hanya Beberapa hari lalu Moto Z2 Play baru saja diperkenalkan. Sebelumnya lagi, Lenovo juga merilis seri Moto C dan Moto C Plus.