Smartphone Dua Layar YotaPhone 3 Resmi Meluncur, Ini Dia Harganya


PULSAPERMATA - Yota Devices, vendor smartphone asal Rusia, resmi merilis perangkat teranyarnya, yaitu YotaPhone 3. Seperti seri sebelumnya, generasi ketiga ini disokong dua layar sekaligus, yaitu di depan dan belakang.

Yota mengumumkan smartphone itu dalam sebuah konferensi di China. Perusahaan itu menyebutkan jika YotaPhone 3 akan diluncurkan dalam waktu dekat di China dan Rusia.

Spesifikasi YotaPhone 3 sendiri tak begitu banyak diungkap, sebagaimana di rangkum dari SlashGear. Salah satunya, pemakaian layar AMOLED untuk bagian pertama dan layar E-Ink untuk layar kedua. 

Memori internal YotaPhone 3 ada dalam dua pilihan, yakni 64 GB dengan banderol harga 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,6 juta dan 128 GB dengan banderol 450 dollar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Tak diketahui spesifikasi internal lainnya. Yang pasti, ia mengadopsi sistem operasi Android, walaupun versinya juga belum diketahui.

Kabarnya, Yota bekerja sama dengan perusahaan China ZTE untuk memproduksi smartphone generasi ketiga itu. Tetapi produksi YotaPhone 3 untuk sementara waktu ini kemungkinan dibatasi cuma 100.000 unit.

Sekarang masih belum jelas apakah YotaPhone 3 juga bakal mendatangi negara selain China dan Rusia. Apalagi jika mengingat kegagalan yang pernah dialami pendahulunya.

YotaPhone 2 sempat berusaha masuk ke Amerika Serikat pada 2015 lalu, tapi gagal karena dana yang dibutuhkan tak terkumpul.