Inilah Nama Baru Ponsel Xiaomi Selain "Mi" dan "Redmi"


PULSAPERMATA -  Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan sub-brand ponsel anyar untuk melengkapi jejeran “Redmi” dan “Mi”. Menurut laporan terbaru, nama sub-brand itu adalah “ Lanmi”.

Xiaomi membuat sub-brand baru itu untuk bersaing dengan vendor China lain, seperti Oppo dan Vivo.

Adapun smartphone pertama yang bakal dirilis di bawah payung sub-brand itu adalah Lanmi X1, sebagaimana dilaporkan PhoneRadar, Rabu (12/7/2017).

Setidaknya begitu menurut sumber dalam dari China yang tak mau identitasnya diumbar. Sumber itu menyebutkan Lanmi X1 akan  diperkenalkan paling cepat pada akhir Juli ini.

Ada beberapa pendapat yang menyebut Lanmi X1 akan menggantikan posisi Redmi Pro 2 sebagai ponsel untuk kelas menengah ke atas. Belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi.

Beberapa bocoran spesifikasi Lanmi X1 pun telah ramai bertebaran di internet. Antara lain, ponsel itu disebutkan akan disokong kamera ganda dengan dual-tone LED flash.

Prosesornya mengusung Snapdragon dari Qualcomm, akan tetapi belum diketahui seri apa. Perilisannya pun disebutkan cuma untuk pasar China di awal, baru kemudian meluas ke negara-negara lain.

Lanmi X1 diprediksi akan hadir dalam dua varian berdasarkan ukuran, yaitu varian standar dan varian Pro atau Plus. Kapasitas memori dan RAM-nya terbagi empat, masing-masing 4GB/64GB, 4GB/128GB, 6GB/64GB, dan 6GB/128GB.

Semua informasi ini masih berupa desas-desus yang belum dapat dipastikan kepastiannya. Benar atau tidaknya baru dapat diketahui sat Lanmi X1 benar-benar meluncur di pasaran.