Spesifikasi dan Harga LG Q8, Mirip V20 dan Tahan Air



PULSAPERMATA LG saat ini mempunyai dua smartphone andalan yang beredar di pasar, yaitu seri G6 dan V20. Keduanya sekarang telah resmi mendapatkan penerus.

Sebelumnya LG telah jelas mengumumkan seri Q6 sebagai penerus seri G6. Tetapi saat itu mereka masih bungkam mengenai penerus seri V20, yang sama-sama berada di kelas flagship.

Sekarang, sebagaimana dilansir dari Digital Trends, Sabtu (22/7/2017), terungkap jika perusahaan sudah mengembangkan LG Q8 sebagai penerus seri V20.

LG Q8 dapat dikatakan sebagai V20 dalam versi lebih kecil. Layarnya mempunyai panel berukuran 5,7 inci, dengan sebuah layar kedua berukuran mungil yang disematkan di sisi atas.

Dengan adanya layar kedua itu, ukuran layar utama LG Q8 ini cuma 5,2 inci juga mempunyai resolusi Quad HD.

Hal menarik dari LG Q8 adalah kemampuan audionya. Sebagaimana pada V20, perusahaan asal Korea Selatan itu juga membenamkan teknologi Quad DAC untuk mendukung kemampuannya menyajikan file audio.

Di bagian belakang LG Q8 pun ada kamera ganda, seperti yang ada di V20. Tapi resolusi yang ditawarkan berbeda. LG Q8 mempunyai kamera 13 megapiksel, sedangkan V20 16 megapiksel.

Hal menarik lainnya adalah adanya fitur anti-air dengan peringkat IP67. Ini membuat LG Q8 dapat dipakai sambil menyelam di bawah air.

Sedangkan secara spesifikasi, LG Q8 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, juga baterai yang berkapasitas 3.000 mAh.

Sementara waktu ini LG baru mengumumkan Q8 di Italia saja. Perusahaan berencana meluncurkan smartphone itu pada akhir Juli ini. Harga LG Q8 adalah 600 euro atau sekitar Rp 9,3 juta.