Xiaomi Mi 5X Resmi Meluncur, Spesifikasi Kamera Ganda, Harga Rp 3 Juta


PULSAPERMATA - Setelah sekian lama menjadi rumor, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone berbasis Android Mi 5X. Xiaomi Mi5X didukung spesifikasi yang handal dan fitur kamera ganda, akan tetapi dijual dengan harga cukup terjangkau.

Di pasar China, Xiaomi Mi 5X dijual dengan bandrol 1.499 yuan atau sekitar Rp 3 juta. Ada tiga varian warna Xiaomi Mi5X yang ditawarkan, yaitu Black (hitam), Gold (emas), dan Rose Pink (merah muda).

Adapun fitur yang menjadi andalan di Xiaomi Mi 5X ini adalah kamera ganda di bagian belakang. Xiaomi Mi5X diperkenalkan dalam sebuah acara di China, Rabu (26/7/2017) ini mempunyai konfigurasi kamera ganda yang sama dengan Mi 6.

Konfigurasi kamera yang dimaksud adalah satu kamera 12 megapiksel sebagai sensor utama dan satu kamera 12 megapiksel untuk keperluan telephoto. Kamera tersebut mempunyai fitur yang sama dengan Xiaomi Mi 6, yaitu lossless zoom 2x dan mode Potrait.

Situs Gizmochina menganalisis, Xiaomi memakai kamera yang sama di Mi 5X dan Mi 6. Kendati demikian, tak diketahui kualitas foto dari Xiaomi Mi 5X ini bakal setara dengan Mi 6 atau tidak.

Bika analisis tersebut benar, Xiaomi Mi 5X dapat menjadi solusi lebih murah dari Mi 6, yang juga memakai kamera ganda.

Dari segi desain, Xiaomi Mi 5X datang dengan bodi berbahan logam. Ada tiga tombol capacitive di bagian depan, pemindai sidik jari di bagian belakang, dan sudut-sudut yang membulat. Garis antena terlihat mendekati ujung perangkat.

Xiaomi Mi 5X disokong dengan layar seluas 5,5 inci. Layar itu mendukung resolusi Full HD 1920 x 1080, sebagaimana di rangkum dari Gizmochina.

Sementara itu, dari segi "jeroan", Xiaomi Mi 5X datang dengan chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Baterai Xiaomi Mi 5X lumayan besar, yaitu 3.080 mAh. Kemampuan fast charging 5V/2A juga hadir supaya pengisian daya semakin cepat.

Xiaomi Mi 5X menjalankan software MIUI 9. Antarmuka tersebut diumumkan di acara yang sama dengan peluncuran Xiaomi Mi 5X.

Perangkat yang satu ini dijual di China dalam beberapa minggu ke depan. Masih belum diketahui, Xiaomi 5X bakal dijual resmi di Indonesia atau tidak.