ZenFone 4 Max "Baterai Jumbo" Resmi Dijual dengan Harga Rp 3 Jutaan


PULSAPERMATA - Beberapa waktu lalu, CEO Asus Jerry Shen menuturkan jika keluarga smartphone ZenFone 4 bakal dirilis pada Juli 2017 karena “upgrade desain dan efisiensi”.

Sekarang, sesuai dengan ucapannya, ponsel pertama dari seri itu, ZenFone 4 Max, dikabarkan telah resmi hadir lewat acara peluncuran di Rusia.

ZenFone 4 Max didukung layar seluas 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel). Ada dua pilihan Zenfone 4 Max, yaitu dengan chipset Snapdragon 425 dan chipset Snapdragon 430. Kedua versi Zenfone 4 Max itu mempunyai RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Asus juga membenamkan beberapa fitur high-end pada perangkat kelas menengah ini, termasuk kamera ganda di belakang.

Kedua kamera mempunyai resolusi 13 megapiksel, lensa berbukaan f/2.0, dan LED flash. Ada juga kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dan bukaan lensa f/2.2.

Kapasitas baterai ZenFone 4 Max tergolong jumbo atau besar bila dibandingkan rata-rata smartphone Android yang beredar saat ini. Kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh, atau sebanding dengan baterai yang diusung ZenFone 3 Zoom.

ZenFone 4 Max sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dipadu antarmuka ZenUi ala Asus.

Di Rusia, sebagaimana dirangkum dari Android Authority, ZenFone 4 Max dijual dengan harga mulai 13.900 rubel atau sekitar Rp 3,2 juta.