Benarkah Nokia 8 Bakal Langsung Pakai Android 8? Berikut Penjelasannya


PULSAPERMATA - Nokia 8 belum resmi diperkenalkan, begitu juga sistem operasi Android 8.0 alias Android O yang sampai kini masih digodok oleh Google.

Tetapi, belakangan beredar sebuah bocoran yang menggabungkan smartphone dan sistem operasi mobile masa depan tersebut. Bocoran dimaksud berupa screenshot benchmark Geekbench yang diduga memperlihatkan daftar spesifikasi Nokia 8.

Di dalamnya dikatakan jika perangkat yang bersangkutan, bernama "Unknown Heart", menjalankan sistem operasi Android versi 8.0 yang belum ada.

Mungkinkah ini berarti Nokia 8 bakal langsung memperoleh Android O sejak dari pabrik? Pertanyaan tersebut masih belum dapat dijawab.

Yang jelas, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Minggu (6/8/2017), perangkat dalam benchmark juga didukung prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4 GB yang kebetulan sama dengan bocoran spesifikasi Noklia 8 yang beredar sebelumnya.

Bukan tak mungkin jika Nokia 8 akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android O. Tahun lalu, LG V20 menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat sejak dari pabrik sesudah OS itu resmi diluncurkan pada Agustus 2016.

Boleh jadi pula Android 8.0 akan sudah difinalisasi saat HMD Global sekalu pemegang lisensi merek Nokia 8 meresmikan kehadirannya pada 16 Agustus mendatang.