Xiaomi Redmi Note 4 Edisi RAM 4 GB Resmi Dijual, Harganya?


PULSAPERMATA - Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 4 pada April lalu di Indonesia. Kini, sekitar lima bulan setelahnya, Xiaomi merilis kembali perangkat itu namun dengan memori yang lebih besar.


Memori yang lebih besar itu datang dari segi RAM dan kapasitas media penyimpanan. Redmi Note 4 baru mempunyai RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Perangkat versi sebelumnya didukung RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB.

Harga dari Redmi Note 4 baru ini tak berbeda jauh dari versi sebelumnya. Redmi Note 4 dengan memori lebih besar itu dijual seharga Rp 2,6 juta.

Harga Redmi Note 4 ini sedikit lebih mahal dibandingkan versi sebelumnya yang dijual Rp 2,4 juta.

Informasi kedatangan Redmi Note 4 dengan memori lebih besar ini diungkapkan langsung oleh Xiaomi lewat akun resminya di Facebook. Menurut akun tersebut, Redmi Note 4 baru sudah dapat diperoleh di gerai Erafone sejak hari ini, Sabtu (19/8/2017).

Sementara itu, selain memori, spesifikasi dari Redmi Note 4 versi baru tersebut tak mengalami perubahan.

Pengguna akan memperoleh smartphone berbalut logam, layar berukuran 5,5 inci, resolusi full HD, dan desain layar 2,5 D. "Otak" pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2 GHz.

Kamera utama Redmi Note 4 memakai sensor tipe BSI CMOS 13 megapiksel dan mendukung phase detection auto focus. Sementara itu, kamera depannya mempunyai sensor 5 megapiksel dengan dukungan fitur yang dapat mempercantik foto.

Perangkat yang satu ini sendiri dikenal dengan baterainya yang jumbo. Xiaomi membekali Redmi Note 4 dengan baterai 4.100 mAh.

Kinerja termalnya juga dipercaya paling baik saat ini. Xiaomi menjanjikan smartphone bakal tetap dingin setelah dipakai bermain game selama 30 menit.

Selain itu, ada pula sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera.