Heboh! Belum Resmi Meluncur, GoPro Hero 6 Sudah Ada di Toko


PULSAPERMATA - GoPro diduga tengah bersiap merilis kamera aksi generasi selanjutnya, Hero 6. Belum lagi resmi diumumkan, foto GoPro Hero 6 tiba-tiba hadir di internet dalam keadaan telah terbungkus kemasan ritel.

GoPro Hero 6 dalam boks ini ditemukan di sebuah toko ritel Best Buy di Kanada. Di kemasannya tertera spesifikasi dan kemampuan dari kamera aksi yang bersangkutan.

Dari situ diketahui, GoPro Hero 6 bakal mempunyai kemampuan merekam video lebih canggih daripada produk sebelumnya. GoPro Hero 6 dapat merekam video 4K dengan resolusi 60 FPS, sementara Hero 5 terdahulu diketahui hanya sampai di angka 4K 30 FPS.

Kemampuan merekam video slow-motion juga meningkat, dari sebelumnya 240 fps di resolusi HD (1.280 x 720) menjadi 240 fps di resolusi full-HD (1.920 x 1.080). Adapun sensor yang dipakai sama-sama mempunyai resolusi 12 megapiksel.

Dari foto yang dihimpun dari SlashGear, Senin (18/9/2017), tampilan fisik GoPro Hero 6 sendiri tampak hampir tak berbeda dari GoPro Hero 5 sebelumnya, tetapi dengan bodi yang tahan air sampai kedalaman 10 meter tanpa casing khusus.

Desain fisik perangkat ini kemungkinan memang sengaja dipertahankan agar para pemilik perangkat sebelumnya tak harus membeli rangkaian aksesori baru saat beralih ke GoPro Hero 6.

Banderol harga unit GoPro Hero 6 yang di toko Best Buy dipatok di angka 649 dollar Kanada atau sekitar Rp 7,1 juta. Belum diketahui apakah angka itu adalah harga final atau bukan.

GoPro diprediksi baru akan mengumumkan Hero 6 secara resmi pada 28 September mendatang.