Mantap! Nokia 3 Sudah Dapat Dibeli di Indonesia, Harganya Rp 1,9 Juta


PULSAPERMATA.COMTrio Android Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, resmi diboyong ke Indonesia pada pertengahan September 2017 lalu. Sekarang, Nokia 3 sudah dapat dibeli di Indonesia lewat gerai online Erafone.

Stok Nokia 3 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru. Harganya dibandrol Rp 1,9 jutaan.

Perlu dicatat, harga itu belum termasuk garansi resmi. Bila ingin Nokia 3 terproteksi dari kerusakan akibat jatuh atau terkena cipratan air, pembeli harus membayar biaya garansi sebesar Rp 299.000.

Pembelian Nokia 3 lewat situs Erafone bisa langsung tunai atau lewat beberapa skema cicilan nol persen. Enam bank yang memungkinkan skema cicilan tersebut adalah BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Standard Chartered, dan Danamon.

Nokia 3 termasuk varian paling low-end bila dibandingkan dengan Nokia 5 dan Nokia 6. Smartphone tersebut berbalut bahan polikarbonat dan mengusung layar seluas 5 inci beresolusi 120 x 1280 piksel.

Kualitas kameranya sama untuk bagian depan dan belakang, yaitu mempunyai sensor berkualitas 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0, autofocus, juga LED flash.

Dari sisi hardware, Nokia 3 didukung chip Mediatek MTK 6737, CPU quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz. Grafisnya mengandalkan GPU Mali-T720MP1.

Spesifikasi lain dari Nokia 3 adalah sistem operasi Android 7.0, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD sampai 128 GB, baterai berkapasitas 2.650 mAh, dan mempunyai slot untuk dual-NanoSIM.

Ketersediaan Nokia 3 ini tak dibarengi Nokia 5 dan Nokia 6. Kabarnya dua smartphone Android Nokia lainnya itu akan tersedia di gerai fisik atau online pada akhir Oktober 2017 mendatang. Kita tunggu saja.

Bagi yang tertarik membeli Nokia 3, dapat langsung kunjungi situs Erafone di tautan ini.