Smartfren Luncurkan Andromax Prime, Feature Phone 4G Cuma Rp 350.000


PULSAPERMATA.COM - Operator seluler Smartfren menambah satu anggota baru di keluarga Andromax. Produk tersebut bukanlah smartphone seperti yang sudah dirilis selama ini, tetapi feature phone, atau ponsel dengan kemampuan dasar saja.

Perangkat yang dinamai Andromax Prime ini lumayan unik. Walaupun masuk ke kelas feature phone, tetapi ponsel tersebut telah mendukung jaringan 4G LTE.

Menurut Presiden Direktur Smartfren, Merza Facys, Andromax Prime ditujukan untuk pengguna yang belum dapat berpindah dari desain feature phone. Dalam arti, pengguna masih terbiasa memakai keypad T9 (numerik), simple pemakaiannya, layar tanpa kemampuan sentuh, dan baterai tahan lama.

Selain itu, Andromax Prime ditujukan untuk menggaet para pengguna feature phone supaya memakai jaringan 4G LTE Smartfren.

"Ternyata ada masyarakat yang butuh ponsel seperti ini, tetapi teknologi sudah mutakhir, yaitu 4G," kata Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

"(Andromax Prime) Solusi untuk masyarakat menuju 4G. Ponsel ini semoga dapat membantu penyebaran 4G," tutur Merza.

Walau hadir dengan desain feature phone, Andromax Prime berfungsi tak cuma untuk menelepon dan SMS saja. Andromax Prime mempunyai beberapa kemampuan seperti smartphone, seperti aplikasi YouTube (streaming video), WhatsApp (chatting), dan Facebook (sosial media).

Pengguna juga dapat browsing memakai peramban Opera yang telah hadir secara pre-installed.


Spesifikasi dan harga

Spesifikasinya, Andromax Prime didukung RAM 512 MB, ROM 4 GB, radio FM, kamera belakang 2 megapiksel, dan kamera depan resolusi VGA. Menariknya, perangkat ini juga disokong konektivitas WiFi untuk mengakses internet.

Andromax Prime memakai sistem operasi yang disebut Launchdroid. OS ini diklaim sebagai versi ringan dari Android.

Andromax Prime dijual dengan harga cukup murah, yaitu Rp 349.000 di Indonesia. Bahkan, bila pelanggan selalu mengisi ulang pulsa minimal Rp 30.000 setiap bulan, mereka akan langsung memperoleh cashback dalam bentuk pulsa sebesar Rp 10.000, berlaku selama 35 kali.

Sehingga, total cashback yang didapatkan pelanggan sebesar Rp 350.000 atau seharga perangkat itu sendiri.

"Tidak ada handphone dengan harga semurah itu kecuali produk bekas," ujar Merza.