Nokia 2 Resmi Meluncur dengan Baterai Jumbo, Harganya?



PULSAPERMATA.COM - Setelah beberapa lama dikabarkan, Nokia 2 akhirnya diresmikan pekan ini oleh HMD Global selaku pemilik lisensi merek Nokia.

Perangkat yang berada di bawah Nokia 3 dalam hierarki ponsel Android Nokia ini adalah ponsel kategori entry level.

Harganya terbilang bersahabat untuk ukuran smartphone Android, yaitu 99 euro atau setara Rp 1,6 juta, berselisih ratusan ribu dengan Nokia 3 yang dibanderol 149 euro.

Spesifikasi Nokia 2 mencerminkan kelas harganya, mengedepankan dapur pacu chip Snapdragon 212 yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Yang sedikit "wah" adalah baterai berkapasitas 4.100 mAh yang ada di bodi Nokia 2 sebagaimana dirangkum dari Phone Arena, Rabu (1/11/2017).

Berbekal baterai tersebut, Nokia 2 dipercaya bisa bertahan menyala selama dua hari untuk sekali charging.

Layar Nokia 2 berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dengan lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass. Spesifikasi lainnya meliputi OS Android 7.0 Nougat juga kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Nokia 2 sekaligus menjadi perangkat entry-level pertama yang menyediakan software asisten digital Google Assistant. Disediakan juga ruang penyimpanan unlimited untuk foto dan video di Google Photos untuk membantu mengatasi keterbatasan storage internal.

Nokia 2 dijadwalkan mulai diluncurkan secara global pada November dalam varian warna copper blackpewter black, dan pewter white.