Panasonic Luncurkan Eluga C dengan RAM 4 GB dan Layar Bezel-less, Harganya?


PULSAPERMATA.COM - Panasonic termasuk salah satu vendor perangkat elektronik yang telah bermain juga ke bisnis smartphone.
Mengikuti perkembangan zaman, Panasonic baru saja merilis smartphone teranyar dengan layar bezel-less yang bernama Eluga C di Taiwan. Perangkat ini mempunyai layar bezel-less pada bagian atas, kiri, dan bawahnya.
Sementara itu, layarnya sendiri mempunyai lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Panasonic sendiri tetap mempertahankan sensor fingerprint pada tombol fisik home di sis depan yang bisa memindai sidik jari cuma dalam waktu 0,3 detik saja.
Kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Tetapi letak kamera depan ini terpaksa di bagian bawah karena pada bagian atasnya sudah tak ada ruang lagi.
Sementara pada bagian belakangnya ada dua kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 + 5 MP dengan aperture f/2.2 yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Bahkan dua kamera utama ini bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah dan instan. Selain itu, LED Flash juga yang bisa membantu kameranya menjepret foto dalam kondisi minim cahaya atau gelap.
Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada prosesor MediaTek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Dalam mengimbangi kemampuannya, Panasonic sudah mempercayakan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 256 GB hadir dalam Eluga C.
Baterai berkapasitas 3.000 mAh juga sudah hadir di dalamnya yang dipercaya pihak Panasonic bisa bertahan dengan cukup lama. Selain itu, bodinya mempunyai frame yang terbuat dari logamdan dilindungi kaca pada bagian belakangnya.
Bahkan ketebalan smartphone yang satu ini cuma mencapai 5,1mm yang dapat dibilang sangat tipis. Jika kita amati desainnya sangat serupa dengan Xiaomi Mi MIX dan Sharp Aquos yang dirilis beberapa tahun lalu.
Panasonic Eluga C sendiri sudah bisa dipesan secara pre-order di Taiwan dengan harga yang mencapai US$199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Selain itu, Eluga C juga mempunyai pilihan warna yang terdiri dari Biru dan Merah Muda. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini juga bakal dijual di luar Taiwan.