Panasonic Luncurkan Smartphone 4G Murah Berkamera 13 MP dan RAM 3 GB, Cuma Rp 1,5 Juta


PULSAPERMATA.COM - Panasonic adalah salah satu perusahaan yang terkenal dengan perangkat elektronik rumah, mulai dari mesin cuci, televisi, kulkas, dan masih banyak lagi.
Tetapi seiring berjalannya waktu, Panasonic pun sudah berekspansi ke pasar perangkat mobile, baik smartphone atau tablet. Dapat dikatakan smartphone Panasonic yang paling terkenal adalah keluarga Eluga dengan harga yang terjangkau.
Baru-baru ini Panasonic sudah merilis smartphone kelas bawah murahnya yang bernama Eluga I9. Perangkat yang satu ini sudah didukung dengan layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS.
Dengan datangnya teknologi IPS, memungkinkan penggunanya masih bisa melihat gambar dengan jelas pada layar smartphone sampai sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, ketebalan smartphone ini mencapai 7,8mm saja.
Dari segi hardware, Panasonic menanamkan chipset MediaTek MT6737 Quad-core berkecepatan 1,25 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini dapat dikatakan smartphone bisa berjalan dengan lancar dalam penggunaan normal.
Untuk kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 MP yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.
Kedua kameranya sendiri didukung dengan flash yang memungkinkan penggunanya bisa mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Sebagai sumber energinya, Panasonic menanamkan baterai berkapasitas 2500 mAh yang bisa bertahan cukup lama.
Mengikuti tren saat ini, Panasonic Eluga I9 sudah didukung dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk bisa membuka kunci smartphone cuma dengan memakai sidik jari saja.
Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat sudah hadir di dalamnya. Panasonic Eluga I9 sendiri dijual dengan harga yang mencapai US$116 atau setara Rp 1,5 juta.