Vendor China Rupanya Tengah Siapkan "iPhone X" Versi Murah, Harganya?


PULSAPERMATA.COM - iPhone X kabarnya akan segera mempunyai kembaran di China. Menurut kabar yang beredar, salah satu vendor asal Negeri Tirai Bambu, Leagoo, berencana membuat smartphone Android bertampang mirip ponsel teratas dari Apple tersebut.

Perangkat bernama Leagoo S9 ini diklaim bakal didukung layar bezel less beserta notch atau "poni" di bagian yang memuat kamera depan. Sudut display juga membulat dengan layar AMOLED 5.85 inci. Sedangkan, bodi Leagoo S9 terbuat dari paduan bahan logam dan kaca.

Seperti iPhone X juga, Leagoo S9 mempunyai kamera ganda (16 megapiksel) di bagian belakang yang disusun vertikal dan terlihat sedikit timbul ke permukaan.

Bedanya, bila iPhone X memakai teknologi Face ID sebagai sistem keamanan, Leagoo S9 masih memakai pemindai sidik jari yang ada di sisi punggung.

Leagoo S9 pun tampak masih menempatkan bezel (bingkai) yang sedikit tebal dibagian bawah layar. Selain itu, tombol volume dan power berada di sebelah kanan, sementara tombol volume iPhone X diketahui berada di sebelah kiri.

Untuk dapur pacunya, Leagoo S9 dipercaya bakal menggunakan prosesor papan tengah MediaTekP40. Kapasitas RAM yang ditawarkan Leagoo S9 lebih besar daripada iPhone X yaitu 6GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Yang mungkin paling menarik, sebagaimana dirangkum dari Android Authority, Leagoo S9 diklaim bakal dijual jauh lebih ekonomis ketimbang iPhone X.

Bila di AS pembeli harus merogoh kocek mulai 999 dollar AS (Rp 13,6 juta) untuk membeli iPhone X, calon kembarannya di China ini kabarnya cukup ditebus dengan 300 dollar AS (Rp 4,1 juta).