Cara Menghapus Akun Google di Perangkat Xiaomi dengan Mudah


PULSAPERMATA.COMSebagai perangkat yang menjalankan sistem Android, perangkat Xiaomi pun juga membutuhkan akun Google di dalamnya, walaupun sudah mempunyai layanannya sendiri. Sehingga kadang-kadang, MiFans atau pengguna Xiaomi wajib untuk mengelola akun Google, termasuk menghapusnya ketika hendak menjual perangkat Xiaomi miliknya.

Cara Menghapus Akun Google di Ponsel Xiaomi

Untuk mengeluarkan akun Google yang dipakai di perangkat Xiaomi, MiFans tak perlu menginstal aplikasi tambahan di perangkatnya. Seperti yang kita tahu, nyaris semua perangkat Android didukung dengan pengaturan akun di dalamnya.
Perangkat besutan Xiaomi pun juga mempunyai pengaturan akun secara default di dalamnya. Lewat pengaturan ini, MiFans bisa mengelola akun-akun yang ditautkan ke perangkat Xiaomi miliknya, termasuk untuk menambahkan atau menghapus akun-akun tersebut.
Berikut di bawah ini cara menghapus akun Google di perangkat Xiaomi lewat pengelola akun di Setelan atau Settings:
  1. Buka pengaturan ponsel Xiaomi dengan masuk ke Setelan
  2. Gulir ke bawah dan cari bagian Akun, lalu pilih opsi Akun lain
  3. Kemudian pilih Google
  4. Setelah itu pilih akun Google yang ingin dihapus
  5. Klik tombol Lainnya, lalu pilih opsi Hapus
  6. Bila muncul konfirmasi untuk menghapus akun, pilih Hapus Akun
  7. Bila banyak mempunyai akun Google yang ingin dihapus, MiFans bisa mengulangi cara di atas
Cukup gampang bukan untuk menghapus akun Google dari perangkat Xiaomi? Sesudah menghapusnya, MiFans tak akan menemukan kembali akun tersebut dalam semua layanan Google, termasuk Play Store, Gmail, YouTube, dan lain sebagainya, di perangkat Xiaomi.