Huawei P20 Meluncur Bulan Depan, Punya Tiga Kamera Utama?



PULSAPERMATA.COM - Huawei dirumorkan siap meluncurkan ponsel anyar tahun ini. Menurut informasi, ponsel tersebut diduga membawa nama P20. Tetapi ada pula yang menyebutnya sebagai P 11.

Sama seperti ketika membuat Mate 10, Huawei diklaim menanamkan beberapa inovasi baru pada perangkatnya. Dari semua pembaruan, fitur yang paling inovatif adalah tiga buah kamera yang disematkan secara vertikal pada sisi belakang perangkat.

Dugaan itu semakin kuat sesudah belakangan beredar bocoran gambar aksesori casing dari China yang mempertontonkan jika Huawei P20 benar-benar mempunyai triple camera di punggung.

Belum jelas apa perbedaan fungsi dari masing-masing kamera. Spekulasi yang beredar mengatakan jika ketiga kamera Huawei P20 akan mempunyai resolusi total sebesar 40 megapiksel, dengan kemampuan zoom sampai 3x (optical dan digital).

Masih berkulik di fitur pengambilan gambar, Huawei P20 didukung dengan dua buah LED Flash. Tak lupa, satu buah sensor fokus laser juga ditanamkan pada perangkat ini. Sedangkan, kamera depannya diklaim mempunyai resolusi sampai 24 megapiksel.

Tak dikatakan berapa ukuran layar ponsel ini. Tetapi, desain Huawei P20 kemungkinan akan mengikuti tren layar berbingkai tipis (bezel less) dengan aspect ratio 18:9.  

Bocoran gambar casing juga memperlihatkan lubang untuk konektor USB beserta jack audio 3,5mm di sisi tepi bawah, beserta dua lubang di sisi samping untuk speaker.

Tak ditemukan adanya lubang untuk mengakomidir pemindai sidik jari pada bocoran gambar casing. Karena itu, ada kemungkinan jika Huawei P20 akan memakai teknologi in-display fingerprint scanner yang berada langsung di layar atau jenis sekuriti biometrik lain.

Dikutip dari Gizmo China, Huawei P20 kabarnya akan diluncurkan dalam tiga versi, yaitu Standar, Lite, dan Plus. Ketiganya didukung dengan chipset besutan Huawei sendiri, Kirin 970.

Jeroan tersebut sebelumnya sempat disematkan pada produk unggulan Huawei tahun lalu, Mate 10. Lewat chipset ini, ponsel Huawei dipercaya mempunyai performa lebih baik ketimbang ponsel berprosesor lain.

Belum ada bocoran tentang harga jual Huawei P20. Tapi yang jelas, ponsel ini tak akan dimunculkan pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari.


Rumor lain mengatakan jika Huawei akan memperkenalkan P20 ke publik lewat sebuah acara khusus. Rencananya, event tersebut akan diselenggarakan di Paris, Perancis, pada 27 Maret mendatang. Kita tunggu saja.