2 Cara Screenshot di Xiaomi Redmi 5A dengan Mudah


PULSAPERMATA.COM - Berjuluk raja smartphone kelas entry, Xiaomi dapat menggebrak pasar dengan perangkat murah Xiaomi Redmi 5A. Tetapi seperti kebanyakan ponsel baru, banyak pengguna yang masih bingung untuk memakainya. Apalagi untuk mereka yang belum terbiasa dengan ROM khas Xiaomi, yakni MIUI.
Salah satu hal yang membuat pengguna bertanya-tanya adalah cara melakukan screenshot di perangkat Xiaomi Redmi 5A tersebut. Nah, bila kamu salah satunya, maka kamu daapat mencoba dua cara screenshot Xiaomi Redmi 5A berikut ini:

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5A Dengan Tombol Fisik

  1. Pertama, buka layar yang ingin ditangkap atau di-screenshot.
  2. Sesudah layar yang ingin di-screenshot terbuka, tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down beberapa saat.
  3. Lepas kedua tombol fisik tersebut sesudah layar berkedip dan ada suara khas kamera seperti ketika mengambil foto, yang menandakan screenshot sudah berhasil dilakukan.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5A Dengan Gesture

  1. Sebelum bisa memakai fitur ini, pengguna wajib mengaturnya lewat Settings.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu Addition Settings, lalu pilih opsi Screenshot.
  3. Dalam menu itu, lalu aktifkan Side three fingers to take a screenshot.
  4. Sesudah selesai mengaturnya, pengguna sudah bisa memakai fitur screenshot tersebut.
  5. Pengguna cuma harus mengusap layar dari atas ke bawah memakai tiga jari tangan pada layar yang ingin di-screenshot.
Melakukan screenshot di Xiaomi Redmi 5A bisa dilakukan dengan gampang dan memakai berbagai macam cara. Kedua cara di atas cuma sebagian dari cara screenshot yang biasa dipakai untuk mengambil tangkapan layar di Xiaomi Redmi 5A.
Semua hasil dari tangkapan layar, baik memakai cara yang pertama atau cara yang  kedua, bisa langsung dilihat lewat Gallery atau memakai aplikasi pengolah gambar lainnya, seperti Google Photos.