Vivo Apex Resmi Meluncur, Hadir dengan Kamera Depan "Tersembunyi"


PULSAPERMATA.COM - Setelah pernah mencuri perhatian di ajang Mobile World Congress ( MWC 2018) akhir Februari silam, akhirnya Vivo resmi meluncurkan Vivo Apex di kampung halamannya, China. 

Seperti pada keterangannya, bentuk Vivo Apex mengusung "infinity display" yang nyaris 100 persen bersih dari bingkai (bezel). Vivo Apex cuma menyisakan bezel setebal 1,8 milimeter di bagian kanan dan kiri, sedangkan di bagian bawah layar setebal 4,3 milimeter. 

Desain Vivo Apex membuat ponsel-ponsel lain, salah satunya iPhone X terlihat kuno karena masih membawa bezel yang lumayan tebal. 

Rasio layar terhadap badan ponsel Vivo Apex mencapai 91 persen di mana sebelumnya diprediksi mencapai 98 persen. Membawa layar OLED 5,99 inci, Vivo menanamkan sensornya di bawah layar, termasuk loudspeaker dan earpiece. 

Vivo juga mengusung teknologi yang disebutnya "Half-Screen Fingerprint Scanning Technology", yang memudahkan pengguna membuka kunci (unlock) layar. Karena, setengah dari permukaan layar Vivo Apex, ada pemindai sidik jari terintegrasi atau in-screen fingerprint scanner. 

Hal ini menjadi pembeda dengan pemindai sidik jari di Vivo X20 Plus UD yang cuma menanamkan sensor pemindai sidik jari di satu lokasi saja. Teknologi "Half-Screen Fingerprint Scanning Technology" juga support unntuk multi-fingerprint recognation atau memindai lebih dari satu sidik jari.

Untuk kameranya bentuknya cukup unik. Perangkat kameranya tersembunyi, baru terlihat ketika dipakai dengan mekanisme pop-up dari bagian atas perangkat dalam waktu 0,8 detik. 


Kamera Vivo Apex membawa fitur super HDR yang mempunyai dynamic range terbatas dan berbasis ultra-dynamic, smart optimization, multi-frame composing, multi-frame preferences, natural tones, character optimizations, dan algoritma AI yang sangat canggih. 

Vivo Apex juga memberikan audio Hi-Fi memakai teknologi system in package (SIP) dengan tiga amplifier dan DAC untuk menghasilkan kualitas audio beresolusi tinggi. 

Dapur pacu tergahar dari Qualcomm, Snapdragon 845 dipilih untuk mendukung Vivo Apex, seperti dirangkum dari WCCF Tech. 

Di bagian belakang Vivo Apex terdapat kamera ganda yang tertata vertikal, tetapi belum diketahui detail lain tentang kamera itu. 

Termasuk spesifikasi lain meliputi RAM, media internal, kapasitas baterai, atau harga yang dibanderol, belum dikonfirmasi lebih lanjut oleh Vivo. Tetapi, Vivo menyebutkan produksi Vivo Apex bakal dimulai pada pertengahan 2018 ini.